Sambutan Kepala Unit

Selamat datang di Pusat Sistem Audit Teknologi (PSAT). PSAT merupakan salah satu pusat di Kedeputian PKT (Pengkajian Kebijakan Teknologi) yang dibentuk tahun 2017 berdasarkan Peraturan Kepala BPPT Nomor 12 Tahun 2017 tentang Organisasi dan Tata Kerja BPPT, dimana PSAT diberikan tugas untuk melaksanakan pengkajian dan penerapan kebijakan sistem audit teknologi.
Sistem audit teknologi ini sudah menjadi kebutuhan yang mendesak dengan ditegaskannya ketetapan bahwa Audit Teknologi sebagai salah satu Peran BPPT melalui Keputusan Kepala BPPT No. 84 Tahun 2017 tentang Penetapan Peran BPPT. Dalam Pasal 60 angka 2,  Keppres No. 103 Tahun 2001 telah dicantumkan bahwa salah satu Kewenangan BPPT adalah melaksanakan Audit Teknologi. Dalam Undang-Undang No 3/2014 tentang Perindustrian dinyatakan juga tentang perlunya pengendalian pemanfaatan Teknologi Industri pada Pasal 41 ayat (1), melalui audit Teknologi Industri.
Kedepannya pelaksanan Audit Teknologi makin dituntut semakin profesional.Semoga situs PSAT ini dapat menjadi wahana untuk berkomunikasi yang efektif sehingga dapat memperkuat peran PSAT dalam memberikan kemanfaatan nyata kepada pemerhati teknologi maupun masyarakat pada umumnya.