• (021) 75791390
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Staf PSAT BPPT Mengikuti User Acceptance Test Aplikasi E-Benih Technopark Bantaeng

Pada tanggal 10 hingga 13 September 2019, staf Pusat Sistem Audit Teknologi melakukan pendampingan bersama pihak rekanan dalam melakukan pengembangan aplikasi e-benih. Pendampingan ini dilakukan di Menara 165 dan Gedung LAPTIAB, kawasan Puspiptek Serpong. Sebagai informasi, pihak BPPT bekerja sama dengan pihak rekanan yang ditunjuk untuk mendevelope aplikasi e-benih. Aplikasi e-benih merupakan aplikasi e-commerce yang tujuannya adalah memberikan wadah dalam memasarkan hasil produk tenant binaan Technopark Bantaeng.

Kegiatan pendampingan aplikasi ini sudah sampai tahap UAT (User Acceptance Test).  Tahap UAT ini merupakan suatu proses pengujian yang dilakukan oleh pengguna dengan hasil output sebuah dokumen hasil uji yang dapat dijadikan bukti bahwa software sudah diterima dan sudah memenuhi kebutuhan yang diminta. Namun, dari pengujian yang dilakukan selama UAT didapatkan kesimpulan bahwa e-benih belum memenuhi ekspektasi pengguna, sehingga diberikan catatan perbaikan pada beberapa kebutuhan fungsional user.

Setelah dilakukan UAT, Tim Technopark Bantaeng yang terdiri dari Pusat Sistem Audit Teknologi dan Pusat Teknologi Produksi Pertanian secara paralel melakukan koordinasi dengan Dinas Infokom untuk membicarakan ranah teknis deployment aplikasi e-benih. Deployment aplikasi pada server rencananya dilakukan pada minggu ketiga Bulan Oktober 2019.


© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Sistem Audit Teknologi - BPPT