• (021) 75791390
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Staf PSAT BPPT Mengikuti Sosialisasi Penilaian Prestasi Kerja

Dalam rangka pelaksanaan pengisian  Penilaian Prestasi Kerja (PPK) tahun 2019 di lingkungan BPPT, Biro SDMO melakukan Sosialisasi Penilaian Prestasi Kerja (PPK) tahun 2019 mengundang beberapa personil diantaranya:

1.Personil PD-2 / Pengelola  Data – Tingkat JPT Pertama (Bukan Pejabat Struktural)
2.Personil Pejabat Administratos (untuk Pusat/Biro/Balai Besar) dan 1 Personil Pejabat Pengawas (untuk Balai)
3.Personil Kepala Program

Sosialisasi ini disampaikan melalui simulasi  aplikasi SKP 2019 yang telah dikembangkan oleh Pusat Manajemen Informasi (PMI). Terdapat beberapa penambahan fitur baru (Assignment/Penugasan) dalam aplikasi SKP tahun ini. Tujuan penambahan fitur yakni agar semua pekerjaan dicatat, ada benang merang antara renstra unit kerja dan related dengan penilaian unit kerja. Hubungan antara renstra unit kerja dan breakdown pekerjaan merupakan follow up intruksi dari Pan RB.
Tahun 2019 merupakan fase transisi dimana PD-2 memasukkan data renstra RKAKL dan secara otomatis  aplikasi mengambil data itu. Hal ini dilakukan guna untuk menanggulangi pekerjaan yang nggak jelas.
Selain sebagai Reformasi Birokrasi, penambahan fitur juga diberikan pada aplikasi SKP untuk mempermudah manajemen. Penambahan yang dimaksud diantaranya:

1.    Statistik
2.    Integrasi juknis fungsional (Litkayasa, Peneliti , Pekerayasa dan penata humas)
3.    Penambahan dokumen sesuai dengan jukni JF

Notulis: Ardhy Yuliawan, S.T.


© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Sistem Audit Teknologi - BPPT