• (021) 75791390
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Staf PSAT BPPT Mengikuti Sosialisasi Beasiswa Riset Pro dan Saintek

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi pada tanggal 15 Maret 2019, menyelenggarakan sosialisasi beasiswa Riset Pro dan Saintek di Gedung Manajemen 720 BPPT Kawasan Puspiptek Serpong. Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai calon penerima beasiswa yang berasal dari Lembaga Litbangyasa (BSN, LIPI, BPPT dan BATAN). Menurut Sadono Sriharjo, S.T. M.M (Pusbindiklat BPPT), beasiswa merupakan penyelarasan  SDM dalam rangka mendukung Rencana Induk Riset Nasional dan mendukung Bidang Fokus pengembangan Industri di Indonesia. Penyelarasan SDM menjawab tantangan dalam pengembangan kompetensi Bagaimana mewujudkan kemandirian teknologi bidang industri. Beliau juga menambahkan bahwa  setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) berhak mendapat pengembangan kompetensi. Hal ini sesuai dengan roadmap perencanaan kebutuhan dan pengembangan karir sebagai ASN.

Lembaga litbangyasa memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkan beasiswa Riset Pro dan Saintek. Tahun ini, pemerintah mengucurkan dana sekitar 22-23 Milyar untuk kuota 300 orang penerima beasiswa.

Kedepannya juga dilakukan pemanfaatan laboratorium di puspiptek untuk industri maupun mahasiswa yang menempuh pendidikan S3 by research.  Melalui skema tersebut, nantinya dapat menjadi momentum penguatan jaringan antara Litbangyasa, Perguruan Tinggi dan Swasta.

Dokumen presentasi sosialisasi tersebut dapat diunduh melalui link berikut ini:

Pedoman Program Gelar

Pedoman Beasiswa Non Gelar

Format Laporan Triwulan

Progress Report Supervisor

Staf Pusat Sistem Audit Teknologi diwakili oleh Helen Fifianny, S.T. & Ardhy Yuliawan, S.T.


© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Sistem Audit Teknologi - BPPT