• (021) 75791390
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Staf PSAT BPPT Ikut Serta Dalam Rapat Kerja Technopark Bantaeng

Bertempat di Ruang Komisi 3 Gedung BPPT 2 Thamrin, BPPT (Pusat Teknologi Produksi Pertanian, Balai Bioteknologi, Balai Inkubator Teknologi, Pusat Sistem Audit Teknologi, Biro Hukum dan Biro Keuangan) menyelenggarakan rapat kerja terbatas terkait percepatan pembangunan kawasan Technopark Bantaeng. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa, 18 Juni 2019.

Acara dibuka oleh Dr. Ir. Soni Solistia Wirawan, M.Eng selaku Deputi TAB BPPT. Pada sambutan tersebut, beliau menyampaikan bahwa program Technopark Bantaeng merupakan L0 dimana program ini dipertanggung-jawabkan ke Bappenas. Apabila ditarik mundur, program Technopark Bantaeng merupakan program prestisius yang dicanangkan oleh Presiden Ir.Joko Widodo yang meminta segenap Kementerian & Lembaga berkoordinasi dalam membangun 1000 Technopark. BPPT sebagai lembaga yang memiliki bidang fokus teknologi diberikan tanggung-jawab untuk mengembangkan 9 Technopark di seluruh Indonesia. Dari 9 Technopark yang sudah dikembangkan, yang diberikan support pemerintah hingga saat ini adalah 3 Technopark. 3 Technopark tersebut diantaranya Technopark Bantaeng, Technopark Cimahi & NSTP.

Selanjutnya dari pihak Kabupaten Bantaeng yang diwakili oleh BAPEDA Kabupaten Bantaeng, Bapak Asrudin SIP MSi selaku Ketua Tim Percepatan Technopark Bantaeng menyampaikan beberapa hal diantaranya:

  1. Gedung Manajemen Taman Teknologi untuk (Technopark Bantaeng) merupakan Peminjaman Aset Pemda yang saat ini sedang proses disposisi pimpinan (Menunggu SK Pimpinan)
  2. BPPT sudah melakukan koordinasi dengan Dinas UMKM. Harapannya pembinaan PPBT (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) tetap dilaksanakan.
  3. Pihak infokom sudah dikoordinasikan terkait permintaan bandwitch untuk pengembangan sistem dan pimpinan Technopark Bantaeng komitmen dalam penyelesaian ini.

 

Pada sesi berikutnya, Ardhy Yuliawan dari PSAT BPPT memberikan paparan terkait hasil pemetaan infrastruktur dan logistik yang sudah dilakukan pada bulan April hingga Mei 2019. Pada kesempatan yang sama, pihak BAPEDA Kab.Bantaeng memberikan beberapa tanggapan mengenai hasil pemetaan infrastruktur dan jaringan logistik di Technopark Bantaeng. Pada akhir sesi, Ardhy Yuliawan menyampaikan terkait hal-hal yang perlu dikoordinasikan agar rencana percepatan pembangunan Kawasan Technopark Bantaeng dapat maksimal.


© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Sistem Audit Teknologi - BPPT