• (021) 75791390
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Personil PSAT BPPT Ikut Serta pada Rakernas Fokus Bidang Teknologi Informasi dan Elektronika

Menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT Tahun 2021 segenap personil PSAT BPPT mengikuti webinar Road to Rakernas berupa webinar yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Maret 2021.  Webinar Rakernas ini dihadiri oleh seluruh mitra dan stakeholders yang terlibat dalam setiap bidang fokus teknologi sebagai upaya untuk membangun ekosistem inovasi teknologi yang mapan. Selain juga untuk memberikan masukan agar hasil fokus bidang teknologi BPPT dapat lebih terpusat pada pencapaian hasil dan dapat digunakan untuk peningkatan kemandirian dan daya saing bangsa.

Salah satu bidang teknologi yang dibahas dalam Rakernas ini yaitu bidang Teknologi Informasi dan Elektronika. Kebijakan ini menekankan prinsip-prinsip berbagi pakai, terintegrasi dan menyeluruh serta berkesinambungan dalam pengembangan SPBE, yang merupakan pondasi dan prasyarat utama dalam melakukan transformasi menuju Digital Government di Indonesia. Saat ini, BPPT telah mengeluarkan Peraturan BPPT tentang Standar dan Tata cara Pelaksanaan Audit Infrastruktur dan Audit Aplikasi SPBE. Audit Infrastruktur dan Audit Aplikasi SPBE akan mendukung pemecahan permasalahan belum terintegrasinya inovasi berbagai layanan publik yang menyebabkan data dan informasi yang tidak akurat dan tidak berkualitas.

Pada saat proses penentuan aplikasi umum yang akan digunakan perlu dilakukan terlebih dahulu audit aplikasi SPBE. Sehingga bisa mewujudkan World Class Bureaucracy dengan pelayanan publik yang berkualitas dan pemerintahan yang efektif-efisien sebagaimana tertuang dalam Permen PAN RB No. 25 Tahun 2020.


© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Sistem Audit Teknologi - BPPT