• (021) 75791390
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

PSAT BPPT Melakukan Koordinasi Penyusunan Buku Kajian Pertahanan dan Keamanan

Tim Pusat Sistem Audit Teknologi WBS (Work Breakdown Structure) strategi teknologi melakukan koordinasi terkait penyusunan buku teknologi industri pertahanan dan keamanan. Koordinasi ini dimulai pada awal oktober dan ditargetkan selesai pada pertengahan november 2018. Penyusunan buku teknologi industri pertahanan dan keamanan nantinya akan diterbitkan sebanyak dua buku yang membahas:

  1. Kebijakan Teknologi Industri Pertahanan
    Buku ini berisi kajian tentang kemampuan industri pertahanan yang dilakukan Pusat Sistem Audit Teknologi, diharapkan kajian ini mampu memberi masukan dalam pencapaian MEF (Minimum Essential Force). MEF itu sendiri merupakan standar minimum dari kekuatan yang ditetapkan sebagai prasyarat mendasar agar Tentara Nasional Indonesia dapat menghadapi ancaman sebenarnya.
  2. Strategi Teknologi Pengembangan Industri Hankam Nasional
    Buku ini menuliskan kajian strategi teknologi pengembangan industri hankam yang merangkum rekomendasi terhadap hambatan dan kendala yang selama ini dihadapi. Diharapkan dengan adanya buku ini dapat mempercepat penguasaan teknologi industri hankam.

Buku tersebut disusun melalui kajian yang mendalam dan melibatkan beberapa sumber strategis. Kedua buku tersebut tidak dipublikasikan secara masal, namun hanya untuk kalangan BPPT dan stakeholder. Hal ini dikarenakan hal-hal yang mencakup informasi kebijakan pertahanan dan keamanan bukanlah konsumsi publik (informasi rahasia). (Ardhy-Editor)


© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Sistem Audit Teknologi - BPPT