• (021) 75791390
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pleno PSAT BPPT : Evaluasi Kegiatan Tahun Anggaran 2020

Pada rapat pleno hari Rabu 30 Desember 2020, Bapak Dr. Ir. Arwanto, M.Si mengundang seluruh pegawai di lingkungan PSAT membahas terkait progress kegiatan serta rencana kegiatan tahun 2021. Pada rapat pleno kali ini, Direktur Pusat Sistem Audit Teknologi BPPT menyampaikan bahwa Hari kerja terakhir di Tahun 2020, tanpa terasa hampir menyelesaikan tahun 2020 boleh dibilang 10 bulan suasananya masih suasana kita semua hati-hati dan tetap waspada karena ini semua bisa mengenai semuanya. Semoga kita dapat survive dan bertahan dari musibah pandemi ini. Mengajak teman-teman untuk melakukan refleksi diri, untuk kedepannya. Harapannya bisa jadi momen untuk refleksi diri. Agenda hari ini melihat progress kegiatan 2020 serta penyampaian rencana 2021.

Pada pleno hari ini, Kepala Program dan Project Manager Kegiatan TFP menyampaikan terkait evaluasi kegiatan TFP. Tujuan dari kegaitan TFP adalah bagaimana melakukan analisis peran teknologi dalam pertumbuhan ekonomi dari sub-sektor industri yang menjadi program prioritas. Menggunakan Cobb-Douglas Production Function. Beberapa sub-kegiatan memiliki beebrapa metode seperti Puna Male (Analisis TFP dan Analaisis TKT), Fast Charging (Analisis TFP, Analisis TKT dan Analisis Tekno Ekonomi), Garam Industri (Analisis TFP) dan BBO (Analisis TFP). Kemudian untuk kegiatan Penerapaan dan pengembangan Sistem Audit Teknologi.

Pada kegiatan PPSAT, progress kegiatan disampaikan oleh Dr. Yustiar Gunawan, M.Eng. Tujuan dari kegiatan PPSAT, yakni meningkatkan kemampuan kelembagaan sertifikasi Auditor Teknologi untuk mendukung program Audit Teknologi Alat Kesehatan (Alkes) dan SPBE serta melaksanakan sertifikasi kompetensi Auditor Teknologi Alkes dan Teknologi Informasi. Beberapa capaian kegiatan PPSAT diantaranya : lisensi berlaku selama 3 tahun (sampai dengan 14 Agustus 2020). Pembaharuan sertifikat 6 Agustus 2020, dengan pergantian nama menjadi LSP BPPT. Serta dilakukan surveilance oleh BNSP untk relisensi pada tanggal 9 Juli 2020. Pelaksanaan sertifikasi profesi auditor teknologi berlangsung pada 11 September hingga 4 November 2020. Kemudian 23 Auditor Teknologi Madya dan 28 Auditor Teknologi Muda yang tersertifikasi.

 


© 2021 Designed by Pusat Manajemen Informasi & Pusat Sistem Audit Teknologi - BPPT