Print

Personil Pusat Sistem Audit Teknologi Ikuti Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS BPPT 2021

 

 Personil Pusat Sistem Audit Teknologi ikuti Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi seluruh CPNS BPPT 2021 yang dilakukan secara virtual, Senin (12/04/2021). Pelatihan Dasar (Latsar) ini terbagi menjadi beberapa batch dan akan diselenggarakan mulai Bulan April hingga September. Pelatihan Dasar (Latsar) ini merupakan ujian kelulusan bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebelum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas. Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal; dan Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang.

Dalam kegiatan latsar BPPT 2021 ini, Lembaga Administrasi Negara (LAN) bertindak sebagai Instansi Pembina pelatihan ASN yang menggunakan metode pembelajaran baru, yakni pembelajaran jarak jauh yang dilakukan dengan mengoptimalkan teknologi informasi dan komunikasi.

,